Thursday 7 May 2015

DJS Part#2"Aktivitas yang sering dilakukan Jomblo".


Kemarin ada yang lupa saya jelasin tentang “DJS” atau Diary Jomblo Syari’ah yang notabene adalah tulisan bersambung tentang pengalaman kejombloan saya. Kenapa dibelakangnya ada label “Syari’ah” saya yakin sebagian dari kalian yang ngebaca tulisan part#2 ini dan yang part #1 sebelumnya bingung dan menebak nebak, apa yang dimaksud diary jomblo syariah adalah notes kejombloan saya terlebih dahulu diverivikasi MUI sebelum saya posting di blog?, enggak kok, enggak sebijak dan mulia itu. dan sekarang saya klarifikasi bahwa sesungguhnya kata syariah itu muncul karena latar belakang keluarga saya adalah kalangan agamis pesantren. Ya bisa dibilang saya adalah anak Kyai. Seperti itu. sudah jelas kan?. Apa? Kalian nggak percaya kalo saya anaknya Kyai? Yah...saya sendiri juga nggak yakin, mungkin saya adalah seorang anak terlantar yang dipungut untuk memenuhi stiker family figur di kaca belakang mobil ayah saya.*

fu*k*.
Dan seperti janji saya sebelumnya yang bakal trus update tulisan DJS. Kali ini saya bakalan nulis tentang aktivitas yang sering dilakukan oleh jomblo. Dan ini riil saya alami ketika jomblo. Ok daripada nunggu terlalu lama kaya nuggu luna maya mau nerima cinta kamu, langsung saja ini dia beberapa aktivitas yang sering jomblo lakukan.
1. Jarang mandi.
 (Phobia Gayung)
Jomblo identik dengan jarang mandi menurut saya hampir pasti bener dengan justifikasi mandi nggak mandi juga tetep jomblo kan. Nggak ngaruh kan?. Bahkan saking jarangnya sampai sampai jomblo phobia dengan Gayung. Ngelihat gayung kaya ngelihat ular cobra berkepala tujuh. Hampir pasti tiap berangkat kuliah Cuma pake sabun muka doang yang kadang bilasnya nggak bersih jadi masih ada busa putih disela-sela kuping dan jambang. Atau yang terparah cukup basahin bulu mata pake air jigong biar mata melek. Tapi meskipun gitu saya selalu siap sedia deodoran dan parfum. Paling enggak meskipun saya nggak mandi sya nggak bau. Itu prinsip saya.
2. Doyan Tidur

Buat jomblo, tidur adalah hal paling nyaman setelah boker. Seakan akan kasur adalah benda dengan gravitasi terkuat di dunia ini. Enggan sekali rasanya beranjak dan bangkit dari tidur. Waktu saya jomblo pun juga seperti itu. kalo belum denger ucappan selamat pagi dari mantan mungkin saya belum bangun dan memilih seharian nempel di kasur. Saya saranin buat jomblo meskipun hidup berawal dari mimpi tapi jangan keseringan tidur. Action dong! Satu kali ditolak, seribu gebetan mengajak! Semangat gaes!!!
3. Berdo’a sama Allah.

Ketika kalian jomblo ada dua do’a yang paling sering kalian ucapin. Pertama yaitu doa untuk mantan, begini bacaanya.”Robbana hatina mantanya hancurnya wa fil akhirati mantanya di neraka”. Ntar praktekin di rumah ye. Kalo nggak gitu do’a agar cepet jadian dengan gebetan. Gini doanya.”Ya Allah kalo dia jodohku dekatkanlah, tapi kalo bukan, rentalin ke saya sementara ya Allah sampek saya ketemu jodoh sungguhan saya”. Tapi selain itu Jomblo adalah salah satu sarana kita agar lebih dekat dengan Allah swt selain momen UAN. Jadi syukurilah dan nikmatilah.

8 comments:

  1. "mungkin saya adalah seorang anak terlantar yang dipungut untuk memenuhi stiker family figur di kaca belakang mobil ayah saya."

    Saya rasa ini joke yang cerdas. Karena saya sering melihat stiker begono di mobil depan saya pas naek motor.

    ReplyDelete
  2. makasih bang, ajarin nulis dong bang:D biar saya bisa konsultasi tulisan saya ke abang :D

    ReplyDelete
  3. Kalo tidur saya juga suka :D

    ReplyDelete
  4. ini pasti kamu jomblo ya bang ilham :D. jujur sangat jadi orang :D

    ReplyDelete
  5. Bahahah.. Itu gaya tidurnya mirip banget sama Kuro, kucing ku :P

    ReplyDelete
  6. Demi apa...kamu samakan saya dengan kucing...Demikian hinanya kah aku :D

    ReplyDelete
  7. Horor juga baca judulnya diatas, ini postingan sengaja yaa nyindir aku bang :')

    ReplyDelete
  8. eeh itu gayungnya dijual gak? berapaan?
    goceng aja yak

    ReplyDelete