Sunday 15 September 2013

Modus Senior Terhadap Mahasiswa Baru



Selamat malem Dunia maya, oke hampir seminggu lebih gue meninggalkan dunia maya ini karena ada sesuatu hal penting di dunia maya yang menuntut gue sepenuhnya meninggalkan dunia maya. Yang jelas bukan karena kontroversi hati, twenty nine my age, atau konspirasi kemakmuran. Anjir...kata-kata intelek dari mana tuh.haha. udah, perut gue keram kalo ngomongin itu semua.
Langsung aja, tangan gue udah nafsu tingkat tinggi buat digerakin. Malam ini gue bakal nulis hasil observasi gue tentang.”Modus Senior Terhadap Mahasiswa Baru”. Kebanyakan para pelaku modus ini adalah para senior cowok, karena sangat jarang sekali cewek menebar modus kemana-mana, karena apa? Karena cewek mempunyai sifat paten yaitu gengsi dan nggak mau mengawali suatu relationship sebelum si cowok yang mengawali. Bahasa gampangnya adalah ada setiap teka-teki dibalik senyum manis cewek yang harus dibalas dengan uluran tangan cowok. Paham?.
Beberapa hari ini gue serius melakukan pengamatan tentang observasi penting gue ini. Dan hasilnya mengagumkan. Gue menemukan fakta bahwa Seior mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menebar modus kepada para juniornya. Bahkan beberapa gaya modusnya pun ada yang berhasil membuat perut gue keram karena ketawa seharian. Ya itu over men! Itu nggak normal aja menurut gue. Dan hasilnya pun berbeda-beda, ada yang tingkat keberhasilanya mencapai 100% dan juga sebaliknya. Semua itu dipengaruhi dua faktor yang paling dominan yaitu tampang dan kantong. Introspeksi*jedotin kepala ke kaca toilet*. Dibawah ini beberapa cara para senior menebarkan modus. Jadi hati-hati kalo ada senior seperti ini. Pasti ada kingkong di balik batu.
1.      Sengaja Menabrak Junior Cewek Cantik Yang sedang jalan sendirian.
Ini bukan FTV atau sinetron. Mungkin kalian ngira kejadian seperti ini hanya terjadi di FTV atau sinetron, tapi ini nggak. Ini murni fakta. Gue melihat dengan mata kepala dan mata kaki gue kejadian ini banyak dilancarkan para temen-temen biadab gue pada cewek cantik semester satu. Bahkan ada juga yang secara terang-terangan bilang ke gue.”bentar ya ada target tuh, gue mau tubruk dulu”. Cita-cita yang aneh. Bisa dibilang setiap musim semester ganjil para mahasiswa senior mempunyai cita-cita baru yaitu ingin menubruk mahasiswa tercantik dikampus. Seperti gue bilang tadi, kesuksesan modus dipengaruhi tampang dan kantong. Nggak serta merta memang cara ini berhasil. Yang lagi beruntung nasibnya mungkin setelah adegan.”bruak..”.dan buku berserakan dia bisa dapet momen yang pas untuk ngebantuin junior cantik itu membereskan bukunya dan bilang.”maaf ya, kakak nggak sengaja”. Dan ceweknya Cuma manggut kesenengan. Tapi lain halnya untuk yang bernasib sial. Ketika adegan.”bruak...”.belum sempet mau ngebantuin junior cantik, si cewek udah ngeluarin jurus 100 kata per detiknya.”kamu itu udah gede item, bulug, jalan nggak pake mata lagi, mata taruh di dengkul kali ya, udah tahu ada orang segede gini masih ditubruk aja, mau gue pakein kacamata kuda”.kecepatan maksimal sambil keluar busa muncrat dari mulut. Himbauan gue untuk para junior yang secara sadar mempunyai wajah cantik dan body ala gitar spanyol dimohon untuk tidak berjalan sendirian dan jangan bawa bawaan banyak-banyak. Jarang ada kemungkinan kalian ditabrak senior ketika jalan ramai-ramai lebih dari satu orang soalnya hanya ada dua kemungkinan jika seperti ini yaitu senior dikira jambret. Dan senior bakal dipukulin masa. Keep calm!.
2.      Nawarin Pulang Bareng dengan Modus tempat kos satu arah.
Oh...iya, gue hampir lupa. Selain kantong dan tampang ada lagi satu faktor yang mempengaruhi tingkat kesuksesan modus yaitu tunggangan atau kendaraan. Nggak bisa dipungkiri lagi seganteng-gantengnya cowok kalo tungganganya sepeda itu masih terlihat pucet dan sebaliknya sejelek-jeleknya cowok kalo tungganganya Lancer EVO pasti akan terlihat seger. Kalo nggak percaya coba lo ngetem di depan kampus pakek sepeda. Sampek rambut lo berubah warna juga yang nyamperin paling satpam. Berbeda dengan ngetem di depan kampus dengan lancer evo, baru bentar aja udah kaya tokai sapi dikerubungi lalat, meskipun tokai tapi disukai. Inilah salah satu modus yang juga cukup sering. Ketika lo para junior cantik lagi jalan sendirian keluar dari gerbang kampus, para senior dengan sigap akan nyamperin dan bilang.”aku anterin ya? Kos kamu di mana?”.pasang muka ganteng sewaan.”oh nggak usah, deket kok”.si cewek cuek.”udahlah ayo aku anter, kita searah kok”.faktanya tempat kos senior berbalik arah berpuluh kilo dari kos junior cantik. Saran gue jika lo mau selamat. Segeralah teriak.”maling....”. nah inilah kenapa gue saranin lo semua nggak jalan sendirian, karena kalo kalian jalan bersepuluh. Senior nggak mungkin nawarin tebengan karena senior ke kampus naik BMW bukan Angkot. Ati-ati para gadis kecil!.
3.      Menjadi Kantong Ajaib Dadakan.
Mungkin cara yang ini agak jarang dalam realitanya. Tapi terbukti juga cukup ampuh untuk menaklukan hati gadis junior. Sebagai senior yang udah menghabiskan separuh umurnya dikampus(cieileeh) pastilah tahu dan cerdas membaca gerak-gerik para juniornya. Dari jauh senior selalu mengamati gadis-gadis junior cantik dan melihat mimik wajah dan gerak-gerik tubuhnya. Senior pun bisa menafsirkan semua itu. Misalnya ketika melihat wajah kusam murung dan pucat pastilah dia habis diberondong beberapa tugas sekaligus dalam kuliah perdana oleh dosen yang tidak berperikemahasiswaan. Biasanya disaat seperti ini senior bergegas mendekat menawarkan minjemin buku sesuai topik pembahasan atau bahkan rela ngerjain tugas junior cantik, bodoh!. ketika mata junior cantik redup, bibirnya manyun dan rambutnya acak-acakan pastilah senior mendekat dan membawa sebotol softdrink (cieileehhh teh anget aja bilangnya softdrink). Atau juga ketika junior cantik pasang wajah cemberut dengan memegangi perutnya pastilah si senior mendekat dan menawarkan.”dek ini ada softex 5000 dapet 3”.tolol!. disinilah biasanya senior mendadak mempunyai kantong ajaib yang menyediakan apapun barang yang dibutuhkan junior cantik dari yang sederhana hingga ekstrim dari yang biasa hingga eksklusif. Pesan gue, manfaatkan dengan sebaik-baiknya kebaikan senior seperti ini. Misalnya ketika ada senior nawarin lo buat ditraktir makan maka ajaklah 10 teman kamu ikut serta. Try it! Good luck!.

16 comments:

  1. modusisasi, basicly perayu gokilalisasi tuh gan. Jiakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada hubungan apa bang sama si kontroversi kemakmuran?hehe
      ngomong-ngomong blognya situ kata-katanya filosofis..hehe

      Delete
  2. Gue udah coba itu semua waktu masih jadi maba,,
    Yang menghasilkan suatu harmonisasi hati pada suatu harinya. :)
    nice post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. korbanya vicky juga ya bang.mwehehe...bakal masuk infotaiment lu bang:D

      Delete
  3. hahahaha Lucu sob :)

    ReplyDelete
  4. Hahahaha.... point ke-3 belom pernah terpikirkan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba bang, jangan lupa beli persediaan roti jepang yang banyak ya buat senjata:D. good luck.mwehehe

      Delete
  5. Untuk senior kelewat tua masih manjur kaga ya pake kiat-kiat sukses ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. manjur sih bang, asalkan targetnya emak-emak penjaga kantin kampus:D, lumayan lah utang dianggap lunas.mwehehe

      Delete
  6. modusnya.... kenapa 99 percent bener semua gituh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah jadi korban kelihatanya ya mbak:D.mwehehehe

      Delete
  7. hahaha bisa aja.. gue mah belom nyoba gituan hahahaha :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba dong broh...nggak ada efek sampingnya kok:D.hwehehe

      Delete
  8. wakakakak enakan modusin temen sendiri pas ospek :p

    ReplyDelete