Tuesday 5 May 2015

DJS Part #1 "Benda-Benda yang dekat dengan Jomblo"



Oke, jam menunjukan pukul 00.10 dan saya belum bisa memejamkan mata. Iya tadi tanggalnya bagus  05-05-2015 dan syukurlah saya nggak seperti jomblo jomblo lain yang berharap ada seseorang nyasar dan tiba-tiba nyatain cinta di depanya eh ternyata dia habis minum antimo sekarung. Sedari kemarin saya ngerasa punya tanggung jawab moril selepas melepas masa jomblo saya. Cita cita mulia saya adalah memberikan pengalaman saya ketika jomblo buat kalian jomblo yang baca tulisan ini agar tidak terjebak dalam hal-hal tolol yang saya lakukan selama jomblo. Masalahya adaah saya jomblo itu selama tiga tahun jadi nggak Cuma satu atau dua hal menyedihakan yang saya alami tapi mungkin sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Ok. Oleh sebab itu maka saya bakalan membuat Diary yang isinya khusus tentang pengalaman pribadi saya yang RIIL dan bukan rekayasa, sebagai bukti saya bakalan melampirkan foto-foto saya selama menjadi jomblo sesuai dengan tema tulisan yang saya tulis per bagianya. Dan rencananya saya bakalan rutin nulis true story ini dengan update per partnya tiap sehari sekali, kalo khilaf ya dua hari sekali dengan cita cita dan harapan mulia yaitu terhindarnya Jomblo dari GEGANA alias Galau Gundah Merana. Dan tulisan ini bakalan saya kasih nama Diary Jomblo Syari’ah atau disingkat DJS.
Diedisi perdana ini tema yang bakal saya angkat adalah Benda-Benda yang memiliki hubungan special dengan para jomblo. Dan apa yang saya tulis ini bener bener based on true story. Semoga bermanfaat. Chek  it dot!.
Ketika jomblo, secara tidak sadar kalian akal lebih deket dengan beberapa benda yang menurut sepengalaman saya itu bisa mengurangi rasa penderitaan yang amat sangat dirasakan jomblo. Ibarat orang sakit, benda-benda ini adalah aspirin. Okelah. Ini dia benda-benda yang menurut saya punya hubungan khusus dengan para jomblo.
1. Kasur-Bantal-Guling
Kasur, banta dan Guling merupakan paket lengkap buat jomblo. Kalo di KFC itu paket combo yang isinya paha, paha bak-mbak kasirnya. Kenapa saya bilang gitu karena ketika jomblo saya merasakan benda dengan gravitasi tertinggi adalah Banta, Guling dan kasur. Hampir pasti mustahil saya bisa melek habis subuh sampai –sampai ibu saya sendiri bilang kalo saya bisa melek habis subuh dunia bakalan kiamat. Apalagi hari minggu dan hari libur lainya. Bisa-bisa saya tidur 24 jam penuh. Berbeda ketika sekrang saya sudah nggak jomblo lagi. Bangun tidur ada yang ngucapin selamat pagi dengan emoticon smile lalu boker sambil Bm.an, cuci muka dan ngajak jogging bareng. Boro boro jogging dulu waktu jomblo duduk pagi pun mustahil. Sementara kalo jomblo ponsel itu tak ubahnya seperti benda asing yang kadang kita pura pura nggak mengenalnya. Jadi  Saya yakin kalian yang jomblo juga punya hubungan semesra itu dengan bantal, guling dan kasur.
2. Shampo
Sendiri memang kadang bikin emosi. Dalam hidup ini hati kita butuh perhatian dan rasa nyaman dan ketika jomblo pasti yang menuhin perhatian rasa nyaman dan perhatian ke kamu Cuma si Paiman, Tarjo, dan Sukiman yang tiap hari nongkrong di pengkolan. Apalagi kalo lagi ngampus kanan kiri lihat muda mudi becanda mesra bertukar tawa sementara suhu otak jomblo semakin meningkat didukung dengan sinar matahari yang semakin menyengat.  Jomblo cenderung emosian. Nah untuk mengurangi emosi saya saranin kalian sering sering pake shampo dan rajin-rajin berwudhu. Jangan pake shampo Cuma seminggu sekali pas habis nonton Film Bok**p doang!.bangke!
3. Laptop
Nggak ada kerjaan yang paling mengasikan buat jomblo di malam minggu selain lihat update film terbaru sendirian di kos ditemani sepiring mi instan serta telor mata sapi setengah mateng dengan pecah kuning telor ditengahnya. Saya yakin buat kalian yang jomblo coba saya cek laptop kalian dan saya pastikan banyak film Bok**p didalamnya. Parah!. Kalo nggak gitu biasanya di laptop jomblo ada banyak game mulai angry bird, CS, Blody Roar, Dragon Ball, dan lain sebagainya.


10 comments:

  1. Ahaha bisa-bisa, HP ga termasuk yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalo jomblo HP itu anti, siapa juga yang sms paling juga operator bang :D

      Delete
  2. Replies
    1. akhirnya blog saya di komen sama penulis terkenal :D

      Delete
  3. Minum antimo sekarung apa jadinya sik, koit itu anak orang wkwk. Bantal-guling-laptop mah gausah jomblo, gue taken juga berdampingan. :)))

    Iya, HP mana ya? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti jomblo juga ya neng? sampek lupa HP taruh mana, jangan jangan lupa dipake sabun tadi pas mandi :D

      Delete
  4. Hape harusnya masuk juga nih. Buat caper-caper gitu di semua akun sosial media wkwkw

    Salam, Indra Permana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu jomblo juga ya bang, keknya pengalaman bener :D

      Delete
  5. Kalok aku sih hp. Soalnya LDRan. Hiks. :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. LDR itu bukanya makanan yang terbuat dari cabe, pace, asem, kunyit...dan rasanya nggak enak banget kan :D.mwehehehe

      Delete