Monday 16 March 2015

Kenapa sih susah banget ngelupain mantan?



Kenapa sih susah banget ngelupain mantan? Saya yakin kalian udah bejibun kali dengerin pertanyaan itu. dari semua yang pernah ditanyain kaya gitu saya yakin punya jawaban dan cara ngejawab yang berbeda beda. Setelah melakukan survey di 7 RT, 8 RW, dan 10 kecamatan dan juga konsultasi dengan beberapa ahli bergelar PHD (Pemuda-pemudi Hatinya Disakiti), secara garis besar saya menemukan beberapa tipe jawaban dan cara ngejawabnya. Ini dia tipe-tipenya. Chek it dot:
1.Pura-Pura nggak denger dan ngalihin pembicaraan.
Sebagian orang milih budeg mendadak ketika saya lontarkan pertanyaan itu. mereka memilih langsung ngalihin pembicaraan. Misalnya gini.”eh...kenapa sih susah bener ngelupain mantan?”. Lalu dianya ngejawab.”apa...ketan,,oh iya serabi ketan notosuman memang paling enak dan paling mantap”.lalu saya jawab lagi.”iya lebih enak makanya sama mantan lalu balikan”. Dianya langsung ngacir kaya Nobita lihat Giant. Dan besoknya dia jauh-jauh dah sama saya. Boro-boro nyapa, ngelihat dari jarak 100 meter pun dia puter balik.

2.Kentut sembarangan.
Ini fakta ya! Bukan rekayasa! Saya tegaskan sekali lagi ini asli bukan palsu, disitu ada kamera, disitu juga ada kalo nggak kuat lepas BeHa..*apa sih*. Saya beneran pernah alamin kejadian ini. Jadi waktu itu malem-malem ceritanya saya lagi nongkrong sama temen-temen kebetulan juga pas lagi makan nasi goreng. Tanpa skenario sebelumnya saya langsung aja tanya sama temen saya yang masih gagal move on karena sering sekali dia memuji bahkan memuja mantanya di depan teman-temanya.”eh...kenapa sih susah banget ngelupain mantan?”. Tiba-tiba.”Breetttt...ebbretttebrettt...ebretttt.ebrett...”.fakkk! dia kentut kenceng dengan muka tanpa dosa diikuti dengan tertawa kudanil. Saya yakin dalam hatinya dia bilang.”mati lu, salah sendiri nanyain hal itu ke gue”.

3. Nyalah-nyalahin nggak jelas.
Ini paling menyedihan pada observasi ini. Memang setiap apa yang kita lakukan pasti ada resikonya. Suatu siang saya lihat ada temen saya duduk sendirian di salah satu kursi koridor depan fakultas. Saya samperin berharap ada jawaban yang ilmiah untuk pertanyaan saya dari dia. Kelihatan dari sorot matanya yang begitu sayu saya yakin dia pasti lapar.”eh sendirian aja lu..”. *nyodorin sincker*. Dia Cuma diem ngunyah snicker, akhirnya langsung saja saya to the point.”eh...kenapa sih susah banget ngelupain mantan?”. Dengerin pertanyaan saya, tiba-tiba wajahnya berubah jadi merah semacam hell boy. Dia bangkit dari duduknya. Beberapa kancing bajunya kebuka sendiri.”oh...jadi lu yang bikin gue putus, jadi lu yang ngrebut pacar gue...balikin pacar gue...balikin...balikin...”. siang itu saya seperti orang bodoh yang dikejar-kejar orang gila yang teriak lantang.”balikin pacar gue”. Dan seisi kampus pun paham kalo saya adalah cowok jahat perebut pacar orang.*bangke!!!*.

Kesimpulanya bahwa ada beberapa pelajaran berharga dari kisah observasi saya. Pertama jangan sekali-kali coba-coba ngelakuin seperti apa yang saya lakuin tanpa pengawasa ahli. Kedua jangan coba tanya-tanya tentang mantan pada temen kalian yang gagal move on karena ngejawab pertanyaan itu lebih sulit dari seratus soal UN matematika sekalipun. Dan ketiga jangan coba tanyain ini sama orang yang baru putus kalo kamu nggak ingin dituduh, diteriaki dan dikejar-kejar orang yang ngira kamu adalah perebut pacarnya. Enjoy it!

4 comments:

  1. wkwkwk, mungkin itu karna temen yang nanya, coba mantannya sendiri yang nanya pasti dia langsung showeran sambil bales "kamu ga tau sih rasanya jadi aku" haha

    ReplyDelete
  2. iya kalo mantan nanyain gitu langsung aja saya ajak ke KUA bang :D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. hehe. makasih bang, ngomong2 lu kenape disini, bukanya bang peter lagi sibuk syuting film sapiderman infinity ya bang :D

      Delete