Saturday 14 March 2015

Amazing from Stand Up Comedy



Assalamu’alaikum. Selamat Pagi. Masih pagi kan ini?*buka jendela*. Saya lagi seneng nih. Bener memang kata orang kalau “usaha keras kita tak akan sia-sia”. Terkadang kita terburu-buru negative thinking sama Allah SWT gara-gara ngalamin kegagalan. Iya saya juga sering kayak gitu, untungnya Allah swt selalu mengirimkan orang-orang hebat disamping saya untuk memberikan semangat lebih.
Beberapa bulan ini saya lagi seneng-senengnya sama yang namanya Stand Up Comedy. Sebenernya sih udah lama suka nonton baik live maupun streaming tapi ya Cuma sekedar nonton saja. Akhirnya hampir setahun lalu saya ikut nimbrung di komunitas stand up comedy di kota saya. Banyak teman dengan berbagai pemikiran dengan berbagai ilmu dan pendapat dalam komunitas kami. Dari beragam perbedaan itu pula saya belajar. Premis yang saya dapatkan adalah ternyata 100% stand up comedian atau comic adalah orang-orang cerdas maka stand up comedy disebut juga komedy cerdas. Kenapa begitu? Karena di komunitas ini saya ketemu sama orang-orang dengan pemikiran yang sangat kritis terhadap hal dan fenomena sekecil apapun. Dan melihat hal-hal disekelilingnya dengan sudut pandang yang berbeda dari orang biasanya. Terkadang sambil terkekeh-kekeh, hati saya bilang.”ini orang kok bisa ya mikir seaneh itu”. dan ternyata setelah belajar dari para senior senior akhirnya saya ketularan aneh juga:D.
Kemaren komunitas kami bekerja sama dengan salah satu caffe di kota kami ngadain semacam kompetisi kecil. Kompetisinya cukup meriah, bahkan ada beberapa comic yang datang dari luar kota. Kompetisi stand up comedy kali ini ada tiga tahap yaitu dua babak penyisihan dan satu grand final. Singkat cerita setelah memulai babak penyisihan dengan susah payah mencari jati diri walau halangan rintangan membentang tak jadi masalah dan tak jadi beban pikirna...keeeraa saktiii!!!...*nyanyi*.
Begitu bahagianya saya karena akhirnya saya masuk yang judulnya final dan guest starnya adalah mas Topenk SUCI 2 yang wajahnya mirip Matthew David Mcconaughey. Kenapa saya bahagia? Karena dengan ketemu beliau, saya pasti dapat tambahan banyak ilmu dari beliau lewat sharing-sharing dan terbukti orangnya ramah, friendly dan easy going. Malam itu meskipun saya hanya dapat juara 3 tapi itu sudah lebih dari cukup. Dan lain kali Allah swt merencanakan sesuatu yang lebih indah untuk saya lain waktu. Yang jelas kewajiban saya adalah berdoa, berusaha dan belajar :D. Ini dia foto-fotonya.



 Ini saya sama mas Topenk :D
 ini waktu manager caffenya ngasih amplop juara 3:D


Kalo ini kasih bingkisan yang lagi2 isinya amplop
dan ini dia penampakan juara 1,2 dan 3. Juara satu.Mas Brintik (baju Merah) juara 2 Sofyan (raglan merah abu-abu). dan juara 3 tentunya saya dengan kaos "betah Jomblo".

6 comments:

  1. wah standup comedy lg merajalela trnyata...sukses brooo :D

    mampir2 yakk :D

    ReplyDelete
  2. terima kasih mbak icha :D. aku lagi baca S.E.A. ajarin saya cara nulis yang bener mbak :D.hehe

    ReplyDelete
  3. temuin gaya dan karakter lo sob, terus belajar dan gali terus ilmunya =D

    sukses ya ;)

    ReplyDelete
  4. makasih bang dimas, doanya bang semoga cepet ketemu karakter saya :D

    ReplyDelete
  5. Wih gaya euy comic. Terus eksplor dan jangan takut eksperimen.
    Saya udah pernah nyoba standup dan kayaknya dunia saya bukan di sini. Lebih condong jadi entrepreneur plus motivator soalnya.

    ReplyDelete
  6. hehe. baru belajar bang. saya butuh motivasi dari orang kaya bang arif :D

    ReplyDelete