Saturday 15 November 2014

Hal-Hal yang Bisa Bikin IPK Turun

*Hoammmmm....* #NguapBeruang...Selamat pagi, Assalam’ualaikum, selamat minggu pagi. Pagi ini gue  enggak gue jadi ngerasa adil sebagai jomblo semaleman dan isa tidur nyenyak tanpa mimpi buruk nyemil obat nyamuk.
bisa bangun dengan keadaan hati riang gembira gara-gara tadi malem hujanya lebat bener. Paling
Beberapa hari ini gue jarang banget keluar rumah. Selain karena gue jomblo...eh maksud gue singel,  serta rajin menabung gue hanya diam dan mendengar kultum ibu selama dua jam lebih. Mungkin perlu waktu selama itu untuk memahamkan otak gue yang terlalu banyak racunya.
beberapa hari yang lalu gue kena marah sama orang tua gara-gara IP Kuliah terjun bebas. Kalo sudah marah, omelan ibuk bisa panjang kaya tol jagorawi. Kalo menurut gue sih bukan IP gue yang turun di semester ini tapi IPK gue aja di semester lalu yang ketinggian, jadi turun berapa digit dibelakang koma saja udah bikin ibuk ngomel ceria *benerin sarung* #sombongAngkuh. Sebagai anak yang sholeh dan tidak sombong
Setelah beberapa jam merenung akhirnya gue ketemu jawaban apa yang bikin IP gue bisa turun drastis dan kesimpulanya adalah “BOLOS”. Setelah melakukan observasi penelitian kualitatif, kuantitatif dan library yang melibatkan 1000 Variabel...*Eceileehhh...ngeludah badak*. Akhirnya gue berhasil menemukan hal-hal yang bikin gue males kuliah. Dan ini dia :
1. Terlalu banyak tempat nongkrong yang asyik disekitar kampus.
Ya...hampir setiap warung kopi di sekitar kampus pasti kenal sama gue yang jelas gue terkenal bukan gara-gara bon gue banyak karena bon gue saat ini belum lebih dari 10 ribu tapi memang prosentase kuliah gue di semester kemaren adalah 25% Kuliah 50% Nongkrong dan 25%tidur. Bahkan saking jarangnya gue masuk, sekalinya gue masuk dosen langsung ngelihat gue dengan tatapan teroris yang mungkin sebentar lagi bakal nge-shootgun kepala gue.”ehm.....kamu mahasiswa kelas saya ya?”. Kata itu yang terulang berkali-kali dari beberapa mulut dosen ketika menjumpai gue masuk kuliah. Kalo ditanya apa nikmatnya nogkrong sih gue juga nggak tahu pasti yang jelas kalo udah nongkrong ketawa-ketawa bareng, teriak-teriak bareng godain mas-mas lewat...eh maksud gue mbak..mbak...mahasiswi lewat itu serasa otak gue udah dibuntu sama setan sampai-sampai nggak keinget kampus lagi padahal bangunan kampus menjulang tinggi disamping warung tempat nongkrong gue. Entahlah. Nongkrong is amazing pokoknya.
2. Dosen yang Semau Jidatnya.
Kadang kala gue dengan hati baik pagi-pagi berangkat kuliah. Nyampek kampus dosen tiba-tiba sms “maaf ya mas..kuliah hari ini libur, saya masih di luar kota, tolong sampaikan ke teman-temanya ya”. Lengkap dengan smiley senyum “J”. Yang gue rasain saat itu pengen nyiram mulut dosen pakek kuah kaldu babi biar cacingan dia. Nggaklah..gue nggak sejahat itu.hehe. pernah juga salah satu dosen sms kayak gitu. Eh ternyata nggak sengaja gue mergokin dia ngopi dan ngobrol ringan sama dosen lain di kantin kamps sambil ketawa tak berdosa voldemort. Kalo gue bawa sniper langsung gue headshoot mungkin.
3. Fasilitas kampus yang kadang nggak fungsi.
Pernah suatu siang gue kuliah mirip pantat ayam di oven. 1 jam mata kuliah dengan pendingin ruangan yang nggak fungsi dimusim panas tepat di lantai tiga lengkap juga dengan LCD Proyektor yang Cuma muncul warna biru. Sebenernya Mahasiswa udah pada teriak demo pingin pulang dan kuliahnya ganti jam sambil ngelempar dosen nasi bungkus. Tapi dosen dengan bau keteknya bilang.”kelas tetap kita lanjutkan”. Akhirnya gue keluar kelas dengan muka merah yang tinggal dikecapin sudah mak nyuss...
4. Bangun Kesiangan.
Memang semenjak gue jomblo hidup gue jadi sedikit bebas menuju arah yang nggak keurus. Kuliah jarang mandi, malam jarang tidur, ngePES sampai pagi, suka lupa bawa dompet,  dan lain-lain karena memang nggak ada lagi yang ngingetin.”besok kuliah pagi sayang...cepat bobok”.”sebelum berangkat jangan  lupa mandi ya sayang”,”bangun sayang kuliah pagi”,”Jangan Lupa bawa dompet ya sayang buat nraktir aku”. Wal hasil hampir setiap hari gue bangun jam 9 itu udah paling bagus.

 5. Nggak punya pacar satu kampus.
Hampir disetiap sudut kampus gue selalu ngelihat dua sejoli yang kata mereka cinta sejati saling memadu kasih, entah tukeran buku, tukeran jajan, tukeran coklat dan ujung-ujungnya tukeran pin ATM. Kelihatan banget dari wajah mereka yang penuh semangat sementara itu yang nggak gue dapetin selama ini. Tapi gue kayak gini karena memang ini sudah prinsip gue yang udah janji sama diri gue sendiri bakal jomblo sampai saatnya cari istri nanti. Gue udah lelah dengan siklus pacaran yang membosankan.

3 comments:

  1. bukannya jomblo harusnya bisa lebih fokus dalam kuliah di banding mereka sibuk tukeran buku, tukeran jajan, tukeran coklat dan ujung-ujungnya tukeran pin ATM.

    ReplyDelete
  2. iya harusnya gitu sih bang, paling enggak dosen cantik menjadi hiburan lah :D. ehehehe

    ReplyDelete
  3. "Hal hal yang bisa bikin IPK turun". Judulnya sombong amat ya?

    ReplyDelete