Saturday 12 October 2013

Asyiknya Stand Up Comedy !

Akhirnya...sebelum gue dikira mati dari blog gue hidup lagi. Hampir 2 minggu gue nggak sentuh ini blog. Dua minggu ini gue memang lagi kampretisasi karena naskah buku belum jelas nasibnya. Tapi gue nggak mau larut dalam keterpurukan. Ternyata Allah swt menggantinya dengan sesuatu yang lebih nyaman. Alhamdulillah dua minggu ini setiap malam minggu gue selalu dapet job buat stand up comedy. Minggu lalu di teras cafe, lalu di book fair dan kemaren malem baru aja di ulang tahunya KSR-PMI. Sebenernya gue belum lama belajar stand up comedy. Mahir pun juga tidak. Tekniknya pun masih banyak yang belum tahu. Beruntung ada komunitas stand up comedy di kota gue yang berhasil menjadi wadah gue sharing dan banyak belajar dari mereka. Gue jatuh hati dengan komedi yang satu ini karena ngelakuinya bisa asyik dan gue bisa jadi diri sendiri. Ini nih beberapa foto aksi gue kemaren malem.



Itu dia gue lagi belajar materi yang akan dibawakan. Karena gue masih amatir setiap ada kesempatan buat open mic gue berusaha mempersiapkanya dengan matang mulai menulis materi setelah itu tes materi dulu. Karena kata mas frengky dia ketua komunitas di kota gue.”kalo memang beneran mau open mic persiapkan, jangan sampai meninggalkan kesan buruk pada penonton, karena itu akan membekas”.mas frengky selalu menekankan kalo memang kita nggak siap mending nggak usah maksa open mic daripada nanti telak salahnya. Oke lanjut. Selesei belajar materi langsung menuju ke TKP

Ini masih sempet-sempetnya narsis biar sedikit santai, karena kalo tegang bahaya. Apalagi yang tegang kepala bawahnya.*sensor*.

ini dia gue mulai tegang. Detik-detik dipanggil MC. Untung sebelum berangkat gue udah pakek pampers. Jadi meskipun pipis di celana nggak kelihatan. Dan ini dia si mahasiswa biadab. Rofiq...*lempar sepatu*.

Itulah penapakan gue yang seperti petugas MLM promosi gagal. Gue juga nggak tahu itu kepala siapa yang nongol dua itu.

Gue ngerasa seperti wayang karena tiba-tiba lampunya di redupin, apa gara-gara gue mirip gatot kacha ya.*gagahnya*.

Ini dia gue keluarin jurus andalan yaitu gombalisasi labil ekonomi.haha. sayangnya mbak cantik di depan gue yang jadi korban tipu muslihat nggak kefoto. Kurang handal memang tukang fotonya. Maklumlah dia pensiunan tukang foto keliling.



Akhirnya selesei juga, tinggal leyeh-leyeh santai. Tegangnya udah habis. Udah keluar semua. Oke terima kasih nama gue rofiq hudawy. Assalamu’alaikum.

4 comments: