Friday 31 October 2014

Impian-Impian Saya Yang Jadi Kenyataan.

Assalamu'alaikum, Selamat pagi sabtu!!! Hoaammmm...*nguap Badak*. Maklumlah mumpung hari ini libur kuliah gue puasin tidur. Semoga sabtu ini nggak nyeremin kayak sabtu sebelumnya. Oke disini gue nggak bakalan nngebahas tentang derita jomblo, jeritan sang mantan, tangisan malam minggu atau apalah itu. Tapi disini gue bakalan nulis sesuatu yang barusan gue alamin dan gue berharap ini bisa jadi inspirasi buat siapapun yang ngebacanya.
Oke. Awal cerita suatu malam di tahun 2013 gue baca tulisanya bang Alitt susanto tentang menghdapi mental block klik disini. Beberapa menit gue baca pikiran gue langsung nyangkut, mata gue pedes dan jantung gue dag-dig-dug-dar. Gue harus bisa seperti dia. Gue harus mulai bikin dream note seperti yang bang alit bikin. Bergegas gue ambil secarik kertas dan mulai menggoreskan satu per satu impian gue diatasnya. Dan ini dia hasilnya.

Setelah jadi. Gue lipat kertas dream note gue kecil dan gue selipin di dalam dompet tua hijau putih kesayangan gue.
Oke sekarang tahun 2014 udah mau abis. Hari ini masuk tanggal 1 november. Ya...beberapa hari lalu gue masuk ke dalam atm mau ambil duit. Pas lagi buka dompet. Eh ada satu kertas putih yang sedikit lusuh nyelip diantara kartu atm gue. Perlahan gue membukanya dan gue baru inget kalo itu dream note gue.
Gue duduk di salah satu warung kopi deket kampus. Menikmati es milo favorit sambil terus memandangi dream note gue. Banyak renungan yang gue fikirin. Fikiran gue melayang jauh entah kemana lagi arahnya. Banyak kenangan sedih, senang, marah, rendah, gagal dan berhasil yang muncul. Satu kesimpulan besar yang mucul setelah renungan sejenak itu.”Betapa dahsyatnya maha kasih sayang Allah SWT yang terurahkanya setiap milidetik buat gue, Begitu maha Indah Allah SWT mensetting hidup gue, Dan Begitu maha sempurna Allah swt mengirimkan tiga malaikat yaitu ibu dan dua adek gue yang menemani hari-hari gue. Dan yang paling membuat saya merasa berdosa adalah. Allah swt mengabulkan beberapa dream note gue dan menggantinya dengan yang lebih baik untuk dreambote yang belum terapai padahal kadang gue masih bolong sholatnya, masih akhir sholatnya dan sering melakukan dosa tapi begitu besar kasih sayang Allah buat gue.
dan inilah beberapa impian gue yang diperindah oleh Allah swt.
-gue pengen punya mobil sendiri.
dan ini hasilnya.

ya meskipun ini bukan CR-V seperti yang tertulis di dreamnote gue dan juga 10 tahun lebih tua dari umuer gue. menurut gue ini lebih baik karena ini mbahnya CR-V. CR-V kalo mau nyalip ini mobil harus permisi dulu. kalo nggak gitu gue yakin bakal kualat. ya gue mulai cinta sama mobil ini. sekarang gue nggak jomblo lagi karena dia pacar baru gue namanya "Mbah Wonder" panggil aja "Mbah wo".
- gue pengen tulisan gue diterbitin penerbit mayor.
November 2013 mimpi gue jadi kenyataan. meskipun ini hanya 3 lembar cerpen gue yang mampang dan bukan satu novel karya gue tapi yang penting tulisan gue udah mampang di toko buku seluruh nusantara kan. dan Diva Press lah penerbit yang baik hati dan sedikit khilaf yang mau mampangin tulisan singkat gue di salah satu buku terbitan mereka. tulisan gue kali ini berjudul "My Mom My Hero" yang nyeritain wanita paling hebat dan tangguh di hidup gue yaitu ibu. ini dia bukunya.


- Gue Pengen Punya Penghasilan sendiri.
Awalnya nyoba produktif itu susah memang, gue nyoba beberapa usaha pertama bikin kolam lele waktu itu gue bikin 3 kolam dengan 8000 bibit ikan lele eh ternyata waktu panen ikanya tinggal seember entah yang lain kemana? mungkin bunuh diri gara-gara gagal move on sama mantanya. lalu gue coba bikin usaha konveksi yang ujung-ujungnya kena semprot tante-tante berambut pirang karena orderan selesai lewat deadline. gue belum nyerah. berbekal sertifikat kursus bahasa inggris selama beberapa bulan di kampung inggris pare kediri yang negbuat gue udah seperti cinta laura versi laki-laki dengan suara agung hercules ke bule-bulean gue beraniin buka les privat bahasa inggris. awalnya sih semuanya lancar gue dapet murid angkatan pertama sebanyak 8 buah tapi lama kelamaan gue kembali disemprot sama om-om dengan bulu dada pirang saudara jauhnya brad pitt gara-gara anaknya jadi suka nyanyi korea nggak jelas teriak-teriak kaya anak kesurupan setelah kursus bahasa inggris sama gue. dan Akhirnya setelah berhadapan dengan om-om dan tante spektakuler, Allah swt mengabulkan impian gue yang ini dengan usaha rumah kos. Alhamdulillah usaha gue kali ini berhasil. gue sukses jadi bapak kost yang nggak ganjen, bijaksana dan pastinya tidak antagonis. Alhamdulillah.
- dan yang paling penting sekarang rambut gue yang dulunya tebelnya minta ampun bisa jadi klimis rapi kaya singa habis mandi pakek minyak goreng bekas ikan asin. ini dia.
oke. itu dia hal-hal indah tentang impian gue. gue harap kalian semua nggak muntaber habis baca ini tulisan *Sujud Syukur lalu kabur*. Wassalamu'alaikum. 

6 comments:

  1. joss masee... :D
    gue juga lagi buat plan gopro, sepeda sama bikin sim A setelah punya mobil sendiri. hasyek :D

    ReplyDelete
  2. bikin SIM A.nya itu yang berat bener :D

    ReplyDelete
  3. Itu enak brooo tulisan kita ada di buku, gue pengen banget huhu

    ReplyDelete
  4. tapi meskipun nggak dibukuin, pas kita udah ngehasilin tulisan itu udah prestasi luar biasa bang :D

    ReplyDelete
  5. dreamnote memang besar banget pengaruhya, dia bisa membuat si penulis mimpinya menyegerakan mewujudkan impiannya tersebut, selamat Atas sgala mimpi yang udah tercapai

    ReplyDelete
  6. Selamat deh, dreamnotenya ada yg udah tercapai...

    ReplyDelete